Awal 2015, Ensiferum Lempar One Man Army

Rabu, 17 Desember 2014 - 16:53 WIB
Awal 2015, Ensiferum...
Awal 2015, Ensiferum Lempar One Man Army
A A A
HELSINKI - Band folk metal asal Finlandia, Ensiferum bakal melepas full album keenam mereka yang diberi titel One Man Army pada Februari mendatang. Rencananya cakram padat (CD) album baru Ensiferum akan menghiasi rak toko kaset di Amerika Utara pada 24 Februari mendatang melalui Metal Blade Records.

"Proses rekaman yang panjang, berat, memuaskan dan penuh momen yang luar biasa," tukas sang frontman band, Sammi Hinkka, terkait proses penggarapan album baru mereka yang berlangsung antara September hingga November.

Lebih lanjut, Hinkka menuturkan jika seluruh instrumen musik benar-benar dimainkan, dan menciptakan lagu dari ratusan take yang berbeda, lalu memindahkannya ke grid dan memodifikasinya.

"Tentu saja menggunakan bantuan komputer juga, tapi secara keseluruhan kami membuat segala sesuatunya se-analog mungkin," terang pembetot bass dan clean vocal itu, seperti dikutip blabbermouth.

"Pendengar bisa mendengarkan suara yang lebih baik dan alami, sesuatu yang kami pikir sebagian besar album metal yang tiada hari ini. Secara keseluruhan, album ini terdengar lebih seperti band bermain live ketimbang 'midi-metal'."

'One Man Army' sendiri diproduseri Anssi Kippo (Children of Bodom), dan digarap di Astia-Studio di Lappeenranta, Finlandia. Sementara cover art, Ensiferum bekerjasama dengan ilustrator terkenal Gyula Havancsak.

Cover album ensiferum (ensiferum.com) Cover album baru Ensiferum, One Man Army (ensiferum.com)
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)